Investasi di Kabupaten Batang Hari Tembus 4, 5 Trilyun

Penyerahan CSR oleh Bupati Batang Hari dari Perusahaan di Kab. Batang Hari Penyerahan CSR oleh Bupati Batang Hari dari Perusahaan di Kab. Batang Hari

Berdasarkan rekapan Investasi di aplikasi LKPM Online Per 31 Desember 2019 Investasi yang masuk di Kabupaten Batang Hari  tercatat sebesar Rp.4,481 Trilyun yang terdiri dari Perusahaan Modal Asing (PMA) sebesar 2,220 Trilyun dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) sebesar 2,261 Trilyun.

Investasi tahun 2019 ini melebihi target yang ditetapkan oleh Pemkab Batang Hari sesuai dengan RPJMD Kabupaten Batang Hari tahun 2016 – 2021 sebesar 3,622 Trilyun atau over target sebesar Rp. 859 Milyar atau sebesar 23,7 %. Investasi di Kabupaten Batang Hari banyak berasal dari sektor Primer yaitu dari Perkebunan Kelapa Sawit dan Pengolahannya dan berasal dari Pertambangan Batubara.

Investasi yang masuk akan mendorong pertumbuhan ekonomi yang ditargetkan sebesar 5,5 % pada tahun 2020, selain itu investasi diharapkan memberikan dampak kepada masyarakat yaitu : pengurangan angka kemiskinan, pengurangan angka pengangguran dan memberikan kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Batang Hari.