DPMPTSP Fasilitasi Pengurusan Izin Galian C secara Gratis

Perizinan IPR sekarang Gratis Perizinan IPR sekarang Gratis

Kondisi Pasca diterbitkannya Undang - Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah adalah ditariknya beberapa kewenangan Kabupaten/Kota yang ditarik kewenangannya ke Provinsi. Salah satu kewenangan yang ditarik adalah masalah Pertambangan Galian C. Pertambangan Galian C yang dulu perizinannya di urus di Kabupaten Batang Hari sekarang perizinannya menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Jambi. 

Disisi lain Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor ini sangat berpotensi besar untuk pembangunan Kabupaten Batang Hari. Pengusaha di Batang Hari yang belum memiliki izin tentu tidak boleh ditarik pajak maupun retribusinya. Pidana berat juga mengancam masyarakat yang melaksanakan izin tanpa izin.

Mengatasi permasalahan tersebut DPMPTSP Batang Hari akan memfasilitasi pengurusan perizinan Galian C atau Izin Pertambangan Rakyat (IPR)  kepada masyarakat secara gratis. Masyarakat silahkan menyerahkan berkas – berkas kepada DPMPTSP kemudian untuk kepengurusannya akan difasililitasi oleh DPMPTSP.

Bagi masyarakat yang akan berkonsultasi atau diskusi dalam pengurusan perizinannya dipersilahkan untuk datang langsung  ke DPMPTSP atau menghubungi Nomor telepon (0743) 22558 / menghubungi ke nomor Andi Susanta HP/WA : 085266337030.