DPMPTSP Hadiri Rakor Satgas Percepatan Pelaksanaan Berusaha

Penyampaian Oleh Ka.DPMPTSP Penyampaian Oleh Ka.DPMPTSP

Bertempat di Rang Pola Kecil Kantor Bupati Batang Hari pada hari Selasa tanggal 19 Maret 2019, telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Pelaksanaan Berusaha Kabupaten Batang Hari. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Hari H. Bakhtiar, yang merupakan Ketua Satgas, atas undangan Bagian Ekonomi dan Pembangunan yang merupakan sekretrariat dari Satgas dimaksud.

Satgas Percepatan Pelaksanaan Berusaha Kabupaten Batang Hari dibentuk didasarkan pada Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 91 Tahun 2017 tentang Percepatan Pelaksanaan Berusaha. Yang bertugas diantaranya adalah untuk melakukan pengawalan, pemantauan, dan penyelesaian hambatan atas perizinan berusaha. Satgas ini juga sebagai media layanan pengaduan dalam rangka percepatan penyelesaian perizinan berusaha.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Batang Hari, sebagai bagian dari Satga ini, berkomitmen penuh untuk memberikan kemudahan pelayanan perizinan berusaha yang selaras dengan peraturan yang berlaku. Dan pada acara rapat koordinasi satgas dihadiri langsung oleh Kepala DPMPTSP, Rijaludin, SE.MM. Turut serta dalam acara dimaksud Kepala Bidang Pelayanan Perizinan Novery, SE, Kepala Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal dan Informasi Penanaman Modal, Agus Rachmad, SE.MM, beserta Kasi Pelayanan Perizinan dan Nonperizinan I, Andi Susanta, SE.ME, Kasi Pemantauan dan Pengawasan Pelaksanaan Penanaman Modal, Parsiem, SE, dan Kasi Pengolahan Data dan Sistem Informasi Penanaman Modal, Surya Kaur Saputra, S.Kom.